Selasa, 13 Maret 2018

Adab menjenguk orang sakit

Hay sobat aku kembali lagi membawa sedikit informasi nih😊 kali ini aku membawa sedikit informasi tentang adab-adab menjenguk orang yang sakit, kalian pasti pernah menjenguk orang sakit tapi apakah kalian menggunakan beberapa adab dibawah ini? Yok kita lihat aja beberapa adab menjenguk orang yang sakit.

Adab menjenguk orang yang sakit
Antara lain :
🌟 Memiliki niat yang benar
⏩Hendaklah kalian menjenguk orang yang sakit dengan niat mengharap pahala dari Allah Swt. sebagai bentuk menunaikan hak saudaranya. Bukan untuk disanjung maupun dipuji. Jangan sampai pahala yang besar menjadi hilang tidak kita dapatkan hanya karena niat yang salah.
🌟Menyegerakan menjenguk orang sakit
⏩Ketika mendengar ada teman tetangga mau pun orang lain yang kita kenal sakit, maka segeralah menjenguknya jangan menunda, terlebih orang tersebut telah lama menjalani sakitnya. Sebab, hal tersebut membuatnya sedih dan merasa kesepian. Jangan pula datang terlambat setelah sembuh.
Selain itu dengan kita menyegerakan menjenguk orang sakit akan memberikan kesan bahwa ia tidak sendirian , masih ada yang mau dekat dengannya dan ikut merasakan apa yang dirasakan serta mempererat tali persaudaraan di antara mereka.
🌟Memilih waktu yang tepat
⏩ Disarankan untuk tidak terlalu pagi ataupun larut malam karena bisa mengganggu jam istirahat yang dia miliki . Waktu yang paling baik untuk menjenguknya ialah saat orang lain pun sedang menjenguknya.
🌟Duduk disisi kepala orang sakit 
⏩ Ini merupakan salah satu etika dalam menjenguk orang sakit.
🌟 Menanyakan keadaan orang yang sakit
⏩ Saat kita menjenguk orang sakit, maka tanyakanlah bagaimana keadaan orang tersebut. Sebab, dengan hal itu dapat menyenangkan hatinya dan ia merasa mendapatkan perhatian dari kita.
🌟 Menghibur orang yang sakit
⏩ Seseorang yang sedang sakit sangat membutuhkan dorongan dan semangat dari orang lain untuk kesembuhannya. Maka, dengan kita berusaha menghiburnya diharapkan seseorang yang sedang sakit mempunyai semangat untuk sembuh.
🌟 Menjenguk orang sakit walau sakitnya ringan
⏩ Menjenguk orang yang sedang sakit tidaklah harus orang yang kita jenguk sedang sakit parah ataupun menginap di rumah sakit. Namun, hendaknya sakit apapun hendaknya kita jenguk karena hal ini akan berpengaruh besar terhadap orang yang sakit agar tetap sabar menjalani sakit yang ia alami saat ini dan merasa mendapat perhatian dari saudaranya.
🌟 Mendoakannya agar cepat sembuh
Dengan mendoakannya agar cepat sembuh kita mendapatkan pahala dari Allah.

Nah, itu sobat sedikit informasi tentang adab menjenguk orang yang sakit. Semoga beberapa ulasan tadi bisa bermanfaat buat kalian semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi bertema sekolah

Halo sobat semua! Aku kembali lagi nih 😆 kali ini aku kembali posting puisi lagi nih😀 nah kali ini aku posting puisi dengan tema sekolah c...